LPM UMPurworejo turut serta dalam kegiatan RAKORNAS APMU PTMA ke-3 di Jakarta

Lembaga Penjaminan Mutu – LPM Universitas Muhammadiyah Purworejo turut serta dalam kegiatan RAKORNAS APMU PTMA ke-3. Kegiatan tersebut mengundang seluruh delegasi dari Penjamianan Mutu Internal Seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA). Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 23 s.d. 25 Juli 2024 bertempat di Auditorium Syafri Gurrici, FKK UMJ yang dilanjutkan di D’Prima Hotel Tangerang.
Pada kesempatan ini perwakilan dari UMPUrworejo dihadiri langsung oleh Dr. Suyitno, M.Pd., selaku Kepala Lembaga Penjaminan Mutu, Nurhidayati, M.Pd. selaku Divisi Pengendalian dan Sistem Mutu dan Ismawati Ike Nugraeni, M.Hum. selaku Divisi Monitoring dan Evaluasi.
Kegiatan RAKORNAS APMU PTMA Ke-3 mengusung tema .”Penguatan Kapasitas APMU dan Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Menuju PTMA Unggul”. Dalam strategi peningkatan mutu PTMA disampaikan Sosialisasi Pemantauan, Evaluasi dan Penjaminan Mutu PT/PS (PEMUTU) dan sosialisasi peraturan Menteri No.53 Tahun 2023, dilanjutkan dengan kegiatan Benchmarking SPMI UM Jakarta dan UM Makassar, Pelatihan dan Sertifikasi Auditor.
Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc.dalam sambutannya menyampaikan Muhammadiyah sudah memiliki 12 perguruan tinggi terakreditasi unggul. Ia berharap penjaminan mutu dapat membantu meningkatkan kualitas mutu agar mencapai taraf internasional. Oleh karena itu, penambahan perguruan tinggi berakreditasi unggul juga perlu ditingkatkan.

Partisipasi Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam kegiatan tersebut merupakan langkah dalam mewujudkan UMPWR menjadi perguruan tinggi yang unggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *